TIPS MEMILIH SEPATU KERJA UNTUK PRIA

 on Thursday 7 January 2016  

Tips Memilih Sepatu Kerja Untuk Pria - Sepatu kerja adalah aksesoris yang wajib dipakai, terutama bagi mereka yang kerja kantoran. Banyak sekali jenis dan ragam sepatu yang bisa digunakan untuk bekerja. Sepatu yang kita pakai mencerminkan kepribadian kita, oleh karena itu sebaiknya beri perhatian khusus untuk memilih sepatu yang pas dan cocok sesuai dengan kepribadian kita dan bisa membuat kita nyaman memakainya.

Untuk memilih sepatu kerja pria, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika hendak membeli sepatu.

1. Bahan Sepatu

Kualitas sepatu tergantung pada bahan yang dipakai untuk membuat sepatu. Bahan sepatu yang paling cocok dan aman untuk sepatu kantor pria adalah bahan dari material kulit asli. Kulit asli yang cock untuk sepatu kantor yaitu kulit yang mengkilat atau disebut glossy leather.

2. Warna

Untuk sepatu kantoran yang bersifat formal, Anda bisa memilih sepatu dengan model yang klasik dan warna yang netral. Dengan membeli sepatu jenis ini, Anda bisa menghemat uang anda karena model sepatu ini, tidak akan ketinggalan zaman. Jadi Anda bisa menggunakannya lebih lama, sampai Anda benar-benar bosan.

3. Bentuk Ujung Sepatu

Untuk model ujung sepatu, pilihlah sepatu dengan model oval atau sedikit meruncing di bagian ujungnya. Model sepatu ini lebih baik dibandingkan dengan model sepatu yang ujungnya persegi empat. Bentuk ujung seperti ini juga akan menimbulkan kesan trendy dan berkelas.

4. Welt

Welt adalah celah antara bagian atas sepatu dan bagian sol. Perhatikan jarak welt pada sepatu, jika jarak welt cukup dekat tetapi masih dapat terlihat, ini menandakan sepatu tersebut memiliki kualitas yang bagus. Pilihlah sepatu dengan ciri seperti ini, jika anda ingin mendapatkan kualitas sepatu yang bagus.

5. Sol

Sepatu kerja untuk pria dengan kualitas bagus, bisa dilihat dari sol sepatu yang terbuat dari kulit. Perhatikan jahitan  sol sepatu,  pastikan benar-benar kuat dan rapi, bukan hanya mengandalkan lem. Saran yang bisa Anda gunakan adalah, pilih sepatu dengan sol yang tebalnya kurang lebih ¼ inchi.

5. Broguing

Hindari broguing, atau hiasan yang berupa jahitan yang berlubang pada ujung sepatu, jika ingin memilih sepatu yang benar-benar berkesan resmi.

Demikian beberapa Tips Memilih Sepatu Kerja Untuk Pria. Semoga bermanfaat.
TIPS MEMILIH SEPATU KERJA UNTUK PRIA 4.5 5 Agus Budianto Thursday 7 January 2016 Tips Memilih Sepatu Kerja Untuk Pria - Sepatu kerja adalah aksesoris yang wajib dipakai, terutama bagi mereka yang kerja kantoran. Banyak s...


No comments:

Post a Comment