TIPS MEMILIH POWERBANK SESUAI KEBUTUHAN

 on Tuesday 5 January 2016  

Tips Memilih Powerbank Sesuai Kebutuhan - Di zaman yang semkain canggih sekarang ini, berbagai macam smartphone muncul dengan kecanggihan fitur yang sangat bervariasi. Semua kebutuhan kita tercukupi hanya dengan menggenggam smartphone. Namun semua kecanggihan itu membuat energi yang dikonsumsi smartphone menjadi lebih besar. Kebutuhan energi yang besar itu perlu didukung kapasitas baterai yang memadai. Kebanyakan smartphone dan tablet sekarang memiliki kekurangan pada kapasitas baterai yang kecil. Rata-rata smartphone hanya bisa bertahan kurang lebih 6 jam. Tentu akan sangat mengganggu, apalagi jika kita termasuk orang yang mobile.

Karena hal inilah, sekarang muncul powerbank, yang hadir menjadi solusi bagi permasalahan kapasitas baterai yang kecil pada smartphone. Berbagai merk powerbank dengan fitur dan kapasitas yang ditawarkan akan membuat kita bingung untuk memilih powerbank. Nah, pada kesempatan ini, saya akan berbagi tips memilih powerbank yang cocok untuk smartphone kita.
Berikut tipsnya.

1. Kapasitas
Hal utama yang wajib menjadi pertimbangan adalah kapasitas powerbank. Tujuan kita membeli powerbank tentunya adalah untuk menambah atau menyambung kapasitas baterai yang kecil pada smartphone kita. Semakin besar kapsitas, tentu akan semakin baik, karena kita bisa menggunakannya sampai beberapa kali. Jangan sampai kita membeli powerbank dengan kapsitas di bawah baterai smartphone kita. Paling tidak kita harus membeli powerbank dengan kapasitas dua kali lebih besar dari baterai smartphone yang kita miliki. Misalkan kapasitas baterai smartphone kita adalah 1500 MAH, maka minimal kita harus membeli powerbank dengan kapsaitas 3000 MAH. Lebih besar dari itu tentu akan lebih bagus, karena kita bisa lebih leluasa untuk mencharge smartphone kita lebih sering, di manapun, kapanpun.

2. Fitur
Yang tidak kalah penting adalah fitur powerbank. Fitur yang harus ada pada powerbank diantaranya adalah lampu indikator baterai, dan yang tidak kalah penting adalah, fitur pemutus daya jika baterai sudah penuh, dengan fitur ini, maka keawetan baterai akan terjaga, karena tidak dipaksa menerima daya berlebihan jika baterai sudah penuh. Fitur lain yang bisa dipertimbangkan adalah sambungan USB dengan model yang bervariasi, dengan ragam model USB yang banyak, kita bisa menancapkan powerbank pada bermacam jenis ponsel lain yang kita miliki.

3. Harga
Harga tentu menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Walaupun kita menginginkan kualitas yang terbaik, pasti semua orang juga suka dnegan harga yang murah. Oleh karena itu dalam mempertimbangkan harga kita harus jeli memilih powerbank, murah boleh asal tetap berkualitas. Jangan tertipu dengan kapsitas besar harga murah, mungkin akan lebih baik kita melihat kapasitas yang sebanding dengan harga, artinya jika ada sebuah merk menawarkan harga yang lebih sama dengan kapsitas 2x lebih besar, sedangkan ada satu merk lagi dengan harga yang sama kapasitas lebih kecil. Mungkin secara kualitas lebih bagus kapasitas kecil dengan harga yang sama. Pikirkan untuk pemakaian jangka panjang, jadi keawetan akan lebih baik daripada kapasitas.

4. Disain & Warna
Disain dan warna juga bisa menjadi pertimbangan dalam memilih powerbank. Bentuk yang bagus akan membuat kita senang memakainya, dan tidak cepat bosan. Untuk warna juga pertimbangkan dengan selera kita. Jika kita mempunyai warna favorit, tidak ada salahnya untuk mencari warna powerbank yang seseuai dengan warna favorit kita.

Demikian Tips Memilih Powerbank Sesuai Kebutuhan. Pada akhirnya semua pilihan ada di tangan anda. Bijak-bijaklah dalam memilih. Semoga bermanfaat.
TIPS MEMILIH POWERBANK SESUAI KEBUTUHAN 4.5 5 Agus Budianto Tuesday 5 January 2016 Tips Memilih Powerbank Sesuai Kebutuhan - Di zaman yang semkain canggih sekarang ini, berbagai macam smartphone muncul dengan kecanggihan f...


No comments:

Post a Comment