TIPS MENGATASI INSOMNIA TANPA OBAT-OBATAN

 on Friday 8 January 2016  

Tips Mengatasi Insomnia Tanpa Obat-Obatan - Insomnia atau sulit tidur merupakan penyakit yang cukup mengganggu seseorang. Tidur yang nyenyak dan cukup adalah salah satu kunci kebugaran tubuh, sehingga akan meningkatkan produktifitas kerja. Orang yang mengalami sulit tidur pada malam harinya, pasti di pagi hari akan mengantuk dan kelihatan tidak segar. Ini karena tubuh kurang istirahat. Jika Anda adalah salah satu orang yang sering dilanda insomnia atau sulit tidur, Anda harus segera mengatasi permasalahan ini. Karena jika dibiarkan penyakit ini bisa membuat tubuh Anda tidak sehat dan mudah terserang penyakit.

Bagi Anda yang sering mengalami insomnia ada beberapa cara menghilangkan insomnia tanpa menggunakan obat­-obatan. Pada kesempatan ini, saya akan berbagi tips untuk menghilangkan penyakit insomnia. Beerikut Tips yang bisa Anda praktekkan.

1. Lakukan olahraga yang ringan secara teratur
Olahraga teratur, berdasarkan penelitian yang banyak dilakukan, dapat membantu seseorang yang mengalami insomnia atau susah tidur. Lakukan olahraga secara rutin pada pagi hari, sehingga tubuh dapat melawan stress dengan lebih baik. Olahraga juga bermanfaat menjadikan tubuh lebih sehat.

2. Hindari makan atau minum terlalu banyak menjelang tidur
Ketika menejalang tidur, sebaiknya Anda menghindari makan dan minum. Terlalu kenyang akan membuat kita merasa tidak nyaman. Selain itu minum terlalu banyak juga akan menyebabkan rasa keinginan buang air kecil sehingga akan mengganggu tidur kita.

3. Buatlah suasana nyaman dalam kamar Anda
Suasana yang nyaman membuat kita menjadi rileks. Hal ini akan membantu Anda untuk tidur dengan nyenyak.

4. Hindari Kopi
Kafein pada kopi akan membuat tubuh Anda menjadi sulit untuk tidur. Jadi hindarilah minum kopi, menjelang tidur. Anda bisa menggantinya dengan segelas susu hangat beberapa jam sebelum tidur.

5. Berendam air hangat selama 30 menit menjelang tidur
Berendam air hangat akan membuat Anda lebih mudah untuk tidur ini karena air hangat memiliki efek sedasi yang akan merangsang tubuh untuk tidur. Selain itu air hangat juga akan mengurangi keetegangan tubuh.

6. Padamkan lampu
Suasana gelap akan lebih mudah membuat tubuh Anda tertidur. Sinar lampu yang menyilaukan akan mengganggu mata kita sehingga susah untuk terpejam. Jika Anda takut terlalu gelap. Anda bisa menggunakan lampu tidur. Cahaya remang, dan redup namun tidak terlalu gelap akan membuat suasane lebih nyaman untuk tidur.


Demikian beberapa Tips Mengatasi Insomnia Tanpa Obat-Obatan, yang bisa saya bagikan. Selamat mencoba, dan selamat beristirahat.
TIPS MENGATASI INSOMNIA TANPA OBAT-OBATAN 4.5 5 Agus Budianto Friday 8 January 2016 Tips Mengatasi Insomnia Tanpa Obat-Obatan  - Insomnia atau sulit tidur merupakan penyakit yang cukup mengganggu seseorang. Tidur yang nyenya...


No comments:

Post a Comment