10 TIPS MAKANAN YANG CEPAT MENAMBAH BERAT BADAN

 on Friday 25 December 2015  

10 Tips Makanan yang Cepat Menambah Berat Badan - Ada yang ingin langsing ada pula yang ingin gemuk. Manusia memang mempunyai keinginan berbeda, beda. Kebanyakan wanita ingin memiliki tubuh yang langsing, namun untuk pria biasanya akan lebih menginginkan memiliki tubuh yang gemuk. Namun gemuk yang dimaksud adalah gemuk yang sehat. Bukan sekedar gemuk atau bahkan terlalu gemuk, yang membuat tubuh kita pebuh denga lemak. Terlalu gemuk memang akan menimbulkan banyak penyakit. Makanya kita harus bisa mengontrol makanan yang kita konsumsi.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan sedikit tips, yaitu 10 makanan yang bisa meningkatkan berat badan dengan cepat. Simak tips-tipsnya di bawah ini.

1. Susu Sapi Murni
Mengkonsumsi susu sapi murni sangat baik untuk menggemukkan badan. Terlebih bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi susu skim (tanpa lemak). Anda membutuhkannya untuk membantu menambah berat badan. Susu sapi murni mengandung nutrisi tinggi, vitamin A dan vitamin D. Jika anda tidak menyukai susu murni, anda bisa mencampurnya dengan makanan lain.

2. Daging Merah
Makanan kedua yang sangat di anjurkan yaitu, daging merah. Tingkatkan  asupan daging merah, jika anda ingin menambah berat badan. Anda bisa mengkonsumsi steak. Steak mengandung banyak protein dan zat besi. Ini sangat dibutuhkan tubuhuntuk menggemukkan badan. Selain itu, konsumsi juga iga, sosis sapi, soto daging, potongan daging sapi tenderloin, dan lain sebagainya. Makanan-makanan ini tinggi akan kolesterol, dan cocok untuk menggemukan badan.


3. Selai kacang
Mengkonsumsi selai kacang, sangat baik untuk tubuh karena lezat dan sehat. Pilih selai kacang dengan kandungan gula rendah agar lebih sehat. Kandungan protein dan lemak pada selai kacang sangat cocok bagi anda yang ingin menambah berat badan. Dalam satu sendok makan selai kacang mengandung 100 kalori dan 4 gram protein. Selai kacang juga mengandung folat, magnesium, vitamin E dan juga vitamin B3. Nikmati selai kacang bersama roti atau oatmeal agar lebih lezat.

4. Buah-buahan Tropis
Buah-buahan tropis seperti pepaya, mangga, pisang, dan nanas, yang memiliki kandungan gula alami yang sangat tinggi. Buah-buahan ini akan juga akan memberimu energi lebih setiap hari. Oleh karena itu akan sangat baik untuk menggemukkan tubuh kita.

5.  Alpukat
Buah yang satu ini sangat baik untuk menambah asupan lemak sehat ke dalam tubuh. Buah ini mengandung kalori yang tinggi, potasium, asam folat, vitamin E dan vitamin B. Minum jus alpukat setiap hari akan membantu tubuh anda menjadi lebih gemuk.

6. Roti Gandum
Roti gandung murni juga sangat baik dikonsumsi apabila kita ingin menambah nerat badan. Roti gandung juga menyehatkan karena kandungan nutrisinya. Kandungan serat atau fiber dan beberapa mineral pada roti gandum tidak dimiliki roti biasa. Kelebihan inilah yang akan membuat anda kenyang dalam jangka waktu lebih lama dan energi yang lebih baik. Selain itu roti gandum juga sehat untuk pencernaan.

7. Mentega
Mentega membuat makanan lebih berkalori dan lebih nikmat. Mentega mengandung lemak sehat (lemak tak jenuh) yang tinggi, Anda bisa menggunakan sebagai atasan pada roti atau untuk menggoreng telur saat sarapan pagi.

8. Kacang-kacangan
Berbagai jenis kacang sangat baik dikonsumsi untuk menambah berat badan anda. Konsumsilah kacang tanah, kacang hijau, polong, dan lain sebagainya sebagai cemilan sehat yang menggemukkan.

9. Keju
Keju mendandung protein yang tinggi. Untuk mengkonsumsinya anda bisa mencampur keju dengan berbagai makanan atau bisa juga langsung anda nikmati tanpa makanan tambahan.

10. Kentang
Kandungan karbohidrat pada kentang sangat baik untuk menambah berat badan. Selain itu kentang juga mengandung protein yang tinggi, selain kandungan serat atau fiber dan vitamin C yang melimpah sehingga sangan baik untuk tubuh anda. Makan kentang langsung dengan kulitnya akan mendapatkan nutrisi yang lebih optimal. Jika anda menginginkan nutrisi yang lebih baik, jangan buang kulit kentang.

Demikian 10 Tips Makanan yang Cepat Menambah Berat Badan. Semoga bermanfaat.
10 TIPS MAKANAN YANG CEPAT MENAMBAH BERAT BADAN 4.5 5 Agus Budianto Friday 25 December 2015 10 Tips Makanan yang Cepat Menambah Berat Badan - Ada yang ingin langsing ada pula yang ingin gemuk. Manusia memang mempunyai keinginan ber...


No comments:

Post a Comment