5 TIPS MEMILIH PEKERJAAN YANG COCOK DENGAN KEPRIBADIAN KITA

 on Thursday 24 December 2015  

5 Tips Memilih Pekerjaan yang Cocok dengan Kepribadian Kita - Mempunyai pekerjaan adalah sebuah hal yang wajib bagi pria dewasa, apalagi sudah berkeluarga. Tapi sekarang ini, tidak hanya pria saja bekerja, melainkan wanitapun juga banyak yang memiliki kedudukan sama bahkan lebih dari pria. Karena bekerja adalah sebuah kebutuhan, maka mau tidak mau kita harus memiliki pekerjaan. Banyak sekali pilihan pekerjaan yang bisa kita pilih, namun kita tidak bisa sembarangan memilih pekerjaan.

Memang tidak mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemauan kita, akan tetapi hendaknya kita bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan pasion kita. Hali ini penting demi kelancaran pekerjaan kita nantinya. Memiliki pekerjaan yang sesuai dengan karakter dan gairah kita tentu menjadi dambaan setiap orang. Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya akan membagikan sedikit tips yang mungkin berguna dan layak untuk dipertimbangkan dalam memilih pekerjaan.


Simak, tips-berikut ini.

1. Kenali Minat dan Bakat Anda

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, kita harus tahu dulu, apa minat dan bakat kita. Alangkah bahagianya jiak kita bisa mendapatkan uang dari hal-hal yang kita minati. Ini berhubungan dengan HOBI. Satu contoh, jika anda punya hobi photography, pasti anda akan bergairah untuk menekuni pekerjaan sebagai photographer. Contoh lain, jika anda mempunyai bakat menyanyi, menjadi penyanyi bisa jadi adalah pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian anda.

Keuntungan memilih pekerjaan yang sesuai denga bakat dan minat anda adalah, kita akan merasa senang melakukan pekerjaan tersebut, dengan perasaan senang tentu akan lebih produktif, ketimbang bekerja dengan penuh tekanan.

2. Pilih Lapangan atau Kantoran?

Jika anda orang yang aktif dan suka berpetualang, tidak suka bekerja di dalam kantor, Anda bisa mencari pekerjaan yang berhubungan dengan lapangan. Berada seharian dalam ruang kantor, sambil menatap layar komputer mungkin akan membuat anda jenuh. Namun sebaliknya jika anda orang yang kurang aktif, menyukai hal-hal yang rumit, dan betah beralama-lama di depan komputer, pekerjaan kantoran adalah pilihan yang cocok untuk Anda.

3. Gaji

Tujuan utama kita mencari pekerjaan adalah untuk mendapatkan gaji. Jadi carilah pekerjaan yang menawarkan gaji besar. Tentunya ini berkaitan dengan modal dari diri Anda sendiri, seperti ijazah yang anda miliki, atau keterampilan lain yang bisa mendatangkan uang.

4. Stabilitas pekerjaan 

Pikirkan juga aspek stabilitas dalam memilih pekerjaan. Carilah pekerjaan yang stabil, artinya mungkin saja ada sebuah industri yang sedang ngetrend sekarang ini, akan tetapi belum tentu akan langgeng. Pada kasus lain, meskipun Anda mencintai sebuah pekerjaan, atau pekerjaan tersebut menawarkan gaji yang menjanjikan, namun jika tidak mampu bertahan dalam jangka waktu panjang, maka akan merugikan kita.

5. Jadilah pengusaha

Ini adalah cara terbaik mendapatkan pekerjaan sesuai kepribadian anda. Dengan menjadi pengusaha, anda bisa memilih jenis usaha apa yang akan anda geluti. Tentunya yang pertama kali akan terpikirkan adalah apa yang mampu dan senang untuk anda lakukan. Jika anda mempunyai hobi tertentu dan bakat yang di atas rata-rata anda pasti akan sukses menjadi pengusaha. Pastinya sangat menarik, dari hobi menjadi profesi. Tentu anda pernah mendengar kata-kata bijak Om Bob Sadino, "Setinggi apa pun pangkat anda, anda tetap seorang  pegawai, sekecil apa pun usaha yang anda lakukan, anda adalah BOSnya."

Demikian 5 Tips Memilih Pekerjaan yang Cocok dengan Kepribadian Kita. Semoga bermanfaat.
5 TIPS MEMILIH PEKERJAAN YANG COCOK DENGAN KEPRIBADIAN KITA 4.5 5 Agus Budianto Thursday 24 December 2015 5 Tips Memilih Pekerjaan yang Cocok dengan Kepribadian Kita - Mempunyai pekerjaan adalah sebuah hal yang wajib bagi pria dewasa, apalagi sud...


No comments:

Post a Comment