5 TIPS MENIDURKAN BAYI DENGAN CEPAT

 on Saturday 19 December 2015  

5 Tips Menidurkan Bayi dengan Cepat - Kehadiran bayi di tengah keluarga selalu memberi warna tersendiri bagi sebuah keluarga. Suasana ruamh menjadi ramai dan selalu ceria. Tapi terkadang memiliki bayi cukup membuat orang tua kerepotan, terutama jika sang bayi sedang rewel. Namun bagaimanapun memiliki anak adalah anugerah terbesar yang diberikan kepada orang tua. Oleh karena itu meskipun repot, tapi sebagai orang tua pasti akan tetap senang merawat anaknya.


Pada kesempatan ini, saya akan berbagi tips untuk menidurkan bayi dengan cepat. Mari kita simak tips-tips berikut.

1. Berikan ASI atau susu formula

Hal pertama yang membuat bayi menangis adalah ketika bayi merasa kelaparan. Nah, memberikan ASI akan membuatnya kenyang dan setelah kenyang pasti bayi akan denga mudah untuk ditidurkan. 

2. Gendong bayi

Pada umumnya bayi akan merasa nyaman jika digendong. Jika kita hanya memberinya susu dengan menggunakan dot biasnya bayi merasa kurang nyaman dan akan menangis, sehingga susah untuk tidur. Oleh karena itu menggendong bayi memiliki manfaat yang besar dalam memberi kenyamanan pada bayi.

3. Nyanyikan sebuah lagu

Bayi mungkin masih belum bisa mendengarkan suara dengan baik, tapi menyanyikan sebuah lagu dengan suara yang lembut, penuh perasaan dan kasih sayang, akan membuat bayi merasa nyaman. Jika anda belum pernah melakukannya, cobalah cara ini untuk menidurkan bayi.

4. Ajak jalan-jalan

Terlalu lama di dalam ruangan mungkin akan membuat bayi merasa bosan, udara segar di luar akan membuat bayi lebih segar dan lambat laun akan membuat bayi mengantuk. Nah setelah bayi tidur pulas, kita bisa membawanya kembali ke dalam rumah dan menidurkannya di tempat tidur.

5. Ganti popoknya

Hal yang paling sering membuat bayi menangis selain lapar adalah ketika dia pipis atau buang air besar, jadi segera periksa popoknya jika dia menangis. Jika popok selalu bersih dan kering, pasti bayi akan selalu merasa nyaman. Bayi pun akan tidur dengan nyenyak.

Demikianlah 5 Tips Menidurkan Bayi dengan Cepat yang bisa anda praktekkan di rumah agar si kecil tidak rewel. Semoga bermanfaat. :)

5 TIPS MENIDURKAN BAYI DENGAN CEPAT 4.5 5 Agus Budianto Saturday 19 December 2015 5 Tips Menidurkan Bayi dengan Cepat - Kehadiran bayi di tengah keluarga selalu memberi warna tersendiri bagi sebuah keluarga. Suasana ruam...


No comments:

Post a Comment