TIPS MENGHILANGKAN RASA PAHIT DAUN PEPAYA

 on Saturday 2 January 2016  

Tips Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya - Walaupun rasanya pahit, daun pepaya sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Kandungan gizi yang terdapat pada daun pepaya antara lain adalah enzim yang bernama papain, yaitu sejenis protease dapat melunakkan daging dan mengubah konformasi protein lainnya. Selain enzim papain, daun juga mengandung zat-zat lain diantaranya, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, besi, air, kalori dan carposide yang berkhasiat sebagai obat cacing.

Karena kandungan gizi yang cukup banyak dalam daun pepaya, jangan sampai kita abaikan daun yang satu ini. Tapi bagaimana, jika kita tidak tahan dengan rasa pahit dari daun ini?
Tenang, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya. Tips kali ini akan membahas tentang cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya.

Simak tips-tips berikut ini.

1. Baking powder dan tanah liat. 
Cara pertama untuk menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya adalah dengan menngunakan baking powder dan tanah liat. Caranya yaitu dengan merebus daun pepaya dengan mencampurkan sedikit tanah liat. Setelah direbus, cuci kembali daun pepaya dengan air bersih, kemudian rebus kembali dengan sedikit baking powder. Setelah semua proses dilakukan, kita dapat memasak daun pepaya sesuai selera kita, tanpa merasakan pahitnya daun pepaya.

2. Garam 
Cara yang kedua, yaitu dengan menggunakan garam. Caranya adalah taburi daun pepaya dengan garam kasar, kemudian remas remas hingga layu. Setelah itu, cuci sampai bersih dan rebus dengan air mendidih. Selanjutnya tinggal masak daun pepaya seperti biasa.

3. Mencampur dengan sayuran lain.
Cara yang ketiga ini cukup unik, kedengaranya tidak masuk akal, akan tetapi ternyata dengan mencampur daun pepaya dengan sayur yg lain dapat menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya. Sayuran yang dimaksud, yaitu daun singkong , daun jambu mete, dan juga daun jambu biji. Caranya adalah dengan merebus daun pepaya dengan salah satu jenis sayuran tersebut, setelah matang, angkat dan pisahkan daun pepaya dengan jenis daun yang dicampurkan, kemudian cuci hingga bersih, daun pepaya pun siap untuk di olah menjadi masakan sesuai selera Anda.

Demikian posting tentang Tips Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.
TIPS MENGHILANGKAN RASA PAHIT DAUN PEPAYA 4.5 5 Agus Budianto Saturday 2 January 2016 Tips Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya - Walaupun rasanya pahit, daun pepaya sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Kandun...


No comments:

Post a Comment