TIPS AMPUH MENGOBATI MATA MINUS SECARA ALAMI

 on Sunday 27 December 2015  

Tips Ampuh Mengobati Mata Minus Secara Alami - Mata minus merupakan masalah yang cukup banyak diderita orang. Mengalamii mata minus atau rabun jauh memang cukup menyusahkan kita. Tanpa bantuan kacamata kita akan kesulitan untuk memandang objek yang berada cukup jauh dari mata kita. Semakin parah minus yang diderita, semakin pendek jarak pandang mata yang bisa dicapainya.

Pada kesempatan ini saya akan menyajikan sebuah tips untuk menyembuhkan mata minus secara alami. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memnyembuhkan mata minus. Berikut adalah cara-cara yang bisa anda tempuh.

1. Daun sirih
Daun sirih bisa kita manfaatkan untuk obat mata minus, cara menggunakannya adalah dengan menempelkan dua helai daun sirih yang sudah dicuci bersih di pada mata Anda saat Anda tidur.

2. Mengubah Pandangan Mata
Jika pekerjaan anda membuat anda terlalu sering menatao layar komputer. Usahakan untuk tidak terlalu fokus ke layar, namun sesekali arahkan pandangan pada objek yang jauh, sambil sesekali mengedipkan mata.

3. Menjaga Kebersihkan Mata
Jaga kebersihan mata denga cara mencuci mata setiap kali mata kita terasa kotor. Jika anda mengendarai motor tanpa mengggunakan helm, biasanya debu dan kotoran akan mauk ke dalam mata. Maka usahakan seusai mengendarai motor cuci mata kita sampai bersih untuk mencegah penumpukan kotoran, Anda juga bisa mengunakan tetes mata.

4. Lepas Kacamata 
Menggunakan kacamata terus menerus tidak akan menyembuhkan mata minus, akan tetapi justru akan menambah angka minus anda. Oleh karena itu, biasanya orang yang sudah memakai kacamata, maka kaca mata yang dipakainya akan semakin tebal.

5. Melihat Benda Bergerak
Melihat benda bergerak dapat membantu anda menyembuhkan mata minus. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan melatih mata untuk melihat benda bergerak. Lihatlah kendaraan yang lewat atau orang lewat dan perhatikan setiap gerakannya secara detail. Berusahalah untuk tetap fokus pada objek yang kita lihat.

6. Terapi lilin 
Terapi ini dilakukan dengan cara menatap lilin tanpa berkedip, teruslah menatap lilin sampai mata Anda mengeluarkan banyak air mata. 

7. Wortel
Seperti yang kita ketahui wortel kaya dengan vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi aneka makanan yang terbuat daari wortel akan memenuhi asupan vitamin A yang dibutuhkan untuk kesehatan mata. 

8. Melihat Objek yang Jauh
Terlalu sering memandang objek yang dekat, akan membuat otot mata hanya bisa terfokus
pada objek dekat saja. Setelah bekerja di depan komputer, hal ini sangat disarankan untuk dilakukan. 

Itulah beberapa Tips Ampuh Mengobati Mata Minus Secara Alami. Selamat mencoba. Semoga lekas sembuh.
 
TIPS AMPUH MENGOBATI MATA MINUS SECARA ALAMI 4.5 5 Agus Budianto Sunday 27 December 2015 Tips Ampuh Mengobati Mata Minus Secara Alami - Mata minus merupakan masalah yang cukup banyak diderita orang. Mengalamii mata minus atau ra...


No comments:

Post a Comment