4 TIPS MEMILIH SEPATU FUTSAL YANG BAGUS

 on Thursday 24 December 2015  

4 Tips Memilih Sepatu Futsal yang Bagus - Perkembangan olahraga yang satu ini cukup pesat. Di sana-sini semakin banyak saja dibuka tempat-tempat futsal. Baik di kota maupun di desa futsal memang sangat digemari, khususnya untuk kalangan pria. Walaupun olahraga ini mirip dengan sepak bola, baik teknik maupun permainannya, namun ada beberapa perbedaan yang membuat futsal tampil beda. Karena berbeda, memilih aksesoris untuk digunakan dalam permainan ini pun harus dibedakan.


Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tips memilih sepatu futsal yang baik. Berikut beberapa tips yang bisa saya tuliskan di sini.

1. Menyiapkan Anggaran yang Cukup
Untuk membeli apapun tentu membutuhkan uang, termasuk untuk meladeni hobi yang satu ini. Ada baiknya anda menyisihkan uang yang cukup untuk membeli sepatu berkualitas. Untuk mendapatkan sepatu dengan kualitas yang bagus, anda membuthkan dana yang cukup. Semakin bagus sepatu, semakain mahal harga yang harus dibayar. Tapi berusahalah untuk selalu mengutamakan kualitas dari pada yang murah.

2. Ukuran dan Warna
Memilih sepatu futsal sama saja dengan memilih sepatu lain, kita harus menyesuaikan dengan ukuran kaki kita. Futsal merupakan olahraga yang cukup menguras tenaga, tubuh kta akan aktif, dan terus berlari sampai permainan selesai. Bayangkan jika kita memakai sepatu yang longgar dan kebesaran, tentu akan mengganggu gerakan kita. Jadi pilihlah sepatu sesuai dengan ukuran kita.
Sealin ukuran, warnapun harus kita perhatikan. Sesuaikan dengan kostum yang kita pakai agar terlihat serasi.

3. Memilih Bahan Upper yang Bagus
Upper atau bagian punggung sepatu merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sepatu futsal. Ini pernting demi kenyamanan pada saat bermain futsal. Ada beberapa jenis upper yang beredar di pasparan, yaitu upper leather dan upper synthetic. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

4. Memilih Tipe Indoor atau Turf
Sepatu futsal dibedakan menjadi dua tipe, yaitu tipe Indoor dan Turf. Untuk tipe indoor lebih fleksibel untuk digunakan di beberapa lapangan, mulai dari taraflex, vynil bahkan untuk lapangan semen sekalipun masih bisa digunakan. Untuk tipe yang kedua, yaitu tipe Turf biasanya dipakai khusus di lapanga turf, keunggulannya adalah tipe ini mempunyai daya cengkram lebih baik.

Demikian tips yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini, tentang 4 Tips Memilih Sepatu Futsal yang Bagus. Semoga bermanfaat.

4 TIPS MEMILIH SEPATU FUTSAL YANG BAGUS 4.5 5 Agus Budianto Thursday 24 December 2015 4 Tips Memilih Sepatu Futsal   yang Bagus  - Perkembangan olahraga yang satu ini cukup pesat. Di sana-sini semakin banyak saja dibuka tempa...


No comments:

Post a Comment