TIPS MENGATASI RAMBUT KERING

 on Wednesday 23 December 2015  

Tips Mengatasi Rambut Kering - Penampilan seseorang tidak hanya dinilai dari segi berbusananya, namun bisa dilihat dari segala segi, termasuk kondisi rambutnya. Walaupun kita sudah berdandan maksimal, menggunakan pakaian yang bagus dan mahal, namun jika ada masalah pada rambut kita tentu akan mengurangi kesan penampilan kita.

Rambut kering merupakan salah satu masalah yang banyak dialami pria maupun wanita. Keadaan rambut semacam ini cukup mengganggu dan terkadang bisa merusak mood seseorang. Untuk mengatasinya, kita perlu memberikan sedikit perhatian pada rambut kita. Tidak ada salahnya kita meluangkan waktu untuk merawat rambut kita, karena nantinya kita sendiri yang akan menikmatinya.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan beberapa tips praktis untuk mengatasi rambut kering. Berikut tips-tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut kering.

1. Menggunakan Masker Mayonaise

Bahan yang digunakan untuk membuat mayonaise terdiri dari bahan-bahan alami yang dibutuhkan untuk menutrisi rambut.  Bahan-bahan tersebut yaitu telur, minyak zaitun, lemon dan bahan lainnya. Cara membuatnya pun tidak sulit, Anda bisa menggunakan bahan­-bahan berikut ini :
3 sendok makan mayonaise plain/tanpa rasa, 1 buah pisang. Kemudian campur semua bahan hingga rata dan berbentuk pasta. Langkah selanjutnya oleskan masker pada rambut yang kering. Oleskan pada helai rambut, namun usahakan jangan sampai mengenai kulit kepala. Selanjutnya diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas masker dan cuci rambut seperti biasa.

2. Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini, mempunyai banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk mengatasi rambut kering. Minyak zaitun bisa digunakan untuk mngatasi rambut rontok, selain itu juga bisa digunakan sebagai pelembab rambut dan mengatasi rambut kering. Oleskan minyak zaitun hangat pada rambut, secara berkala, yaitu dua minggu sekali. Oleskan pada saat rambut dalam keadaan basah, dan biarkan selama lima menit, lalu keramas dengan menggunakan shampo.

3. Masker Pisang

Jangan  remehkan buah pisang. Buah yang satu ini, selain enak dimakan, ternyata juga memiliki manfaat yang sangat bagus untuk rambut. Untuk mengatasi rambut kering, haluskan pisang kemudian oleskan pada rambut kering.

4. Cuka apel

Khasiat cuka apel untuk mengurangi rambut rusak dan membuat rambut menjadi lebih halus. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkannya dengan satu sendok makan minyak gandum dan setengah cangkir cuka sari apel kemudian tambahkan air secukupnya. Setelah itu oleskan campuran tersebut ke rambut dalam kondisi basah. Diamkan sekitar 10 menit kemudian bilas hingga bersih cukup menggunakan air, tanpa shampo.

Demikian Tips Mengatasi Rambut Kering. Selamat moncoba. Semoga bermanfaat.
TIPS MENGATASI RAMBUT KERING 4.5 5 Agus Budianto Wednesday 23 December 2015 Tips Mengatasi Rambut Kering - Penampilan seseorang tidak hanya dinilai dari segi berbusananya, namun bisa dilihat dari segala segi, termas...


No comments:

Post a Comment