6 TIPS MENCUCI HELM DI RUMAH

 on Saturday 26 December 2015  

6 Tips Mencuci Helm di Rumah - Helm merupakan aksesoris wajib bagi pengguna sepeda motor. Karena pemakaian sehari-hari helm bisa menjadi kotor dan berbau. Menggunakan helm kotor dan bau tentu membuat kita tidak nyaman ketika memakainya. Oleh karena itu jika ingin helm Anda awet, cucilah helm secara rutin.

Mencuci helm bisa kita lakukan sendiri di rumah. Akan lebih baik jika kita mempunyai helm lebih dari satu sebagai helm cadangan ketika helm sedang dicuci.

Pada kesempatan ini saya akan mebangikan tips mudah mencuci helm di rumah. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Persiapkan Bahan yang Diperlukan
Untuk mencuci helm, kita harus menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan seperti, air, shampoo, detergen, kanebo, obeng, sikat dan pengharum jika diperlukan.

2. Bongkar Semua Bagian Helm
Setelah semua bahan yang diperlukan terpenuhi, bongkar semua bagian helm satu persatu. Agar lebih mudah dalam proses pencucian.

3. Rendam Bagian Helm yang Bisa dilepas
Kebanyakan model helm sekarang ini, bagian dalamnya bisa dilepas. Rendamlah bagian dalam yang berupa busa dan kain ke dalam larutan detergen agar semua kotoran memudar.

4. Cuci Bagian Luar Helm
Untuk bagian luar helm yang ukuranya cukup besar, kita tidak perlu merndamnya, cukup kita cuci dengan spons yang sudah dicelupkan air detergen. Untuk bagian yang sulit dijangkau kita bisa menggunakan sikat yang lembut agar tidak merusak helm.

5. Mengeringkan Helm
Setelah semua proses dilakukan. Langkah selanjutnya adalah mengeringkan helm. Untuk bagian dalam, yang berupa busa dan kain kita bisa mengeringkannya dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Sedangkan untuk bagian luar helm cukup kita lap dengan kanebo.

6. Beri Pengharum
Setalah semuanya kering, rakit kembali helm hingga menjadi utuh seperti semula. Kemudian semprotkan parfum agar hel menjadi wangi.

Setelah helm bersih dan wangi, tentu kita akan lebih nyaman memakai helm. Kita bisa merasakan helm yang tadinya kotor dan bau, sekarang menjadi bersih dan wangi seperti helm baru.

Demikian 6 Tips Mencuci Helm di Rumah. Semoga bermanfaat.
6 TIPS MENCUCI HELM DI RUMAH 4.5 5 Agus Budianto Saturday 26 December 2015 6 Tips Mencuci Helm di Rumah - Helm merupakan aksesoris wajib bagi pengguna sepeda motor. Karena pemakaian sehari-hari helm bisa menjadi ko...


No comments:

Post a Comment