TIPS MENYEMBUHKAN SARIAWAN SECARA ALAMI

 on Saturday 26 December 2015  

Tips Menyembuhkan Sariawan Secara Alami - Sariawan memang penyakit ringan, namun jika kita sedang menderita sariawan kita seolah-olah sedang disiksa, karena walaupun tergolong penyakit ringan. Akan tetapi jika kita sedang sariawan makan makanan paling lezat pun akan terasa tidak enak. Itulah yang mmebuat kita tersiksa jika sedang menderita sariawan.

Sariwan bisa diderita oleh semua orang tak pandang usia, baik anak-anak maupun orang tua semua bisa terkena sariawan. Oleh karenanya penyakit ini merupakan musuh semua kalangan. Banyak kerugian yang akan kita dapatkan jika kita sedang menderita saiawan. Bayangkan saja jika kita sedang menghadiri sebuah pesta, atau acara makan-makan di suatu tempat, ketika kita sedang sariawan tentu kita akan kehilanagn selera makan. Makanan dan minuman yang sengaja dihidangkan untuk kita pun walaupun sangat menggoda selera, akan tetapi ketika kita baru mencicipi saja pasti kita kan merasakan kesakitan di sekitar mulut. Inilah yang membuat selera makan kta jadi hilang.

Tapi tidak  usah khawatir, sariawan adalah penyakit yang cukup mudah untuk disembuhkan. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tips untuk menyembuhkan sariawan dengan cara yang alami.

1. Daun Basil
Daun basil adalah salah satu bumbu masakan, yang sering digunakan untuk menambah kelezatan masakan. Akan tetapi tidak banyak yang tahu bahwa daun ini ternyata bisa digunakan untuk menyembuhkan sariawan. Caranya adalah dengan merebus daun basil dan kita ambil airnya sebagai ramuan sederhana untuk menyembuhkan sariawan.

2. Buah Kelapa
Buah kelapa yang terkenal sebagai buah serbaguna inipun ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan sariawan secara alami. Minum air kelapa ketika anda merasakan sariawan akan membantu meredakan sariawan.

3. Es Batu
Cara menggunakan es batu untuk menyembuhkan sariawan yaitu dengan menaruh es batu pada mulut sehingga mulut kita akan merasa nyaman.

4. Kunyit
Bahan masakan yang satu ini juag ternyata mampu menyembuhkan sariwan. Kandungan atispetik pada kunyit bisa menghilangkan kuman penyebab sariawan.

5. Air Garam
Berkumur dengan air garam juga cukup efektif untuk menyembuhkan sariawan secara alami.

6. Minyak Pappermint
Caranya menggunakan minyak pappermint untuk menyembuhkan sariawan yaitu dengan cara mengoleskannya 2 kali sehari pada bagian yang terkena sariawan. Diamkan kurang lebih
15 menit setelah itu berkumur dengan air bersih. Minyak pappermint dapat mencegah terjadinya
iritasi pada daerah sariawan.

7. Vitamin
Mengkonsumsi vitamin, terutama vitamin B dan C dapat membantu mempercepat penyembuhan sariawan.

8. Bawang Putih
Gunakan bawang putih untuk menyembuhkan sariawan dengan membuat irisan bawang putih dan kemudian dioleskan pada daerah yang terkena sariawan, diamkan beberapa menit lalu berkumur dengan air putih.

Demikian postingan tentang Tips Menyembuhkan Sariawan Secara Alami. Semoga bermanfaat.

TIPS MENYEMBUHKAN SARIAWAN SECARA ALAMI 4.5 5 Agus Budianto Saturday 26 December 2015 Tips Menyembuhkan Sariawan Secara Alami - Sariawan memang penyakit ringan, namun jika kita sedang menderita sariawan kita seolah-olah sedan...


No comments:

Post a Comment