7 TIPS MENGATASI KULIT KERING

 on Saturday 26 December 2015  

7 Tips Mengatasi Kulit Kering - Memiliki kulit kering akan memang sangat mengganggu penampilan seseorang. Sesorang yang memiliki kulit kering biasanya akan terlihat kusut, kusam dan lebih tua dari umurnya. Tentu hal ini sangat mengganggu, terutama bagi wanita. Agar tidak berkepanjangan kita harus segera melakukan sesuatu untuk mengatasinya.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering yang bisa kita praktekkan. Pada kesempatan ini, saya akan membagikan sebuah tips untuk mengatasi kulit kering. Tips-tipsnya adalah sebagai berikut.

1. Menggunakan Lotion
Menggunakan lotion pelembab adalah cara termudah untuk mengatasi kulit kering. Cara ini tidak terlalu merepotkan. Kita tinggal mengoleskan lotion pada kulit kita secara teratur, terutama jika kita akan beraktifitas di bawah sinar matahri langsung ataupun pada ruangan berAC.

2. Minum Air Mineral
Kekurangan cairan pada tubuh bisa mengakibatkan kulit kering. Minum air putih 8 gelas perhari adalah salah satu cara menjaga kelembaban tubuh kita. Dengan rutin minum air putih 8 gelas per hari maka kebutuhan cairan dalam tubuh akan tercukupi dan kulit kita akan tampak segar.

3. Konsumsi Buah-buahan
Mengkonsumsi buah dapat mencukupi kebutuhan vitamin kita, konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin A dan C seperti buah pepaya, mangga, apel, pisang, strawberry, kiwi, Jeruk, dan buah lainnya.

4. Vitamin E
Selain vitamin A dan C, kulit juga membutuhkan vitamin E. Vitamin E sangat baik untuk menutrisi kulit. Untuk menjaga kelembaban kulit, menjaga keelastisitas kulit tubuh serta mengencangkan kulit kita membutuhkan vitamin E. Kita bisa memperoleh vitamin E pada makanan seperti pada kacang almond dan jenis kacang-kacangan lainnya.

5. Mandi 2 Kali Sehari
Mandi adalah kebiasaan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan badan dan kulit. Jangan beranggapan bahwa dengan terlalu sering mandi akan membuat kulit kering,justru dengan kita mandi minimal 2 x sehari kulit akan menjadi lembut dan kelambaban kulit akan terjaga.

6. Olahraga secara Teratur
Olahraga adalah kegiatan yang sangat menyehatkan tubuh, dengan olahraga tubuh kita akan  mengeluarkan keringat. Keringat inilah yang akan membuang sel-sel kulit yang mati serta kotoran yang ada pada kulit ikut keluar. Jadi jangan lupa untuk berolahraga setiap hari agar tubuh kita selalu berkeringat.

7. Konsumsi Lemak 
Lemak sangat penting untuk tubuh kita, terutama asupan asam lemak omega, selain dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan otak, asam lemak omega ini juga mempunyai sifat anti-inÓamasi yang dapat menjaga kelembaban kulit. Makanan seperti kenari, ikan salmon, buah kelapa, dan buah alpukat sangat baik untuk memenuhi kebutuhan lemak tubuh kita.

Demikian 7 Tips Mengatasi Kulit Kering yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.

7 TIPS MENGATASI KULIT KERING 4.5 5 Agus Budianto Saturday 26 December 2015 7 Tips Mengatasi Kulit Kering - Memiliki kulit kering akan memang sangat mengganggu penampilan seseorang. Sesorang yang memiliki kulit keri...


No comments:

Post a Comment