TIPS MEMILIH DAN MEMAKAI SEPATU UNTUK PRIA

 on Monday 21 December 2015  

Tips Memilih dan Memakai Sepatu unruk Pria - Sepatu tidak hanya berfungi sebagai pelindung kaki, melainkan sebagai fashion. Penampilan seorang pria akan terlihat lebih keren, maco, dan elegan tergantung pada sepatu yang dikenankannya. Jika anda seorang yang mempedulikan penampilan, memilih sepatu yang tepat jangan sampai anda abaikan dari gaya anda.

Sepatu memiliki nilai lebih dari sandal yang lebih bersifat santai. Namun tak hanya dalam acara formal dan resmi saja kita bisa menggunakan sepatu. Jangan sampai pula sifat cowo yang cenderung cuek akan membawa efek negatif pada penilaian orang-orang yang kita temui. Terlebih jika kita adalah orang yang mobile dan sering bertemu orang-orang baru.

Nah, sekarang simaklah beberapa tips yang saya sajikan khusus untuk anda para pria, agar penampilan anda semakin oke dan mengagumkan.

Tips 1
Sesuaikan pilihan sepatu dengan keperluan

Menyesuaikan sepatu dengan keperluan, adalah hal utama yang harus menjadi pertimbangan. Bayangkan jika anda menghadiri acara resmi dengan mengenakan sepatu casual, atau pergi mendaki gunung dengan mengggunakan sepatu pantofel. Tentu sangat tidak cocok dan tidak masuk akal.
Jadi kenakan sepatu yang tepat untuk keperluan yang tepat. Simak beberapa jenis sepatu dan penggunaan yang cocok berikut ini :

1. Sepatu Casual.
Sepatu jenis ini digunakan untuk acara-acara santai dan semi formal.

2. Athletic/Sport Shoes.
Sepatu ini cocok digunakan untuk olahraga.

3. Dress Shoe.
Cocok digunakan untuk acara-acara formal, dan rutinitas anda di kantor.

Tips 2
Jangan memakai sepatu yang tidak nyaman demi gaya-gayaan

Perhatikan hal ini, sepatu memang akan mendukung gaya dan penampilan kamu, tapi jangan sampai kamu memakai sepatu yang tidak nyaman kamu pakai hanya untuk sekedar gaya-gayaan. Jika kita akan menghadiri sebuah acara yang diperkirakan memakan waktu yang lama, jangan sampai kita memaksakan diri untuk memakai sepatu yang kekecilan di kaki kita, itu sama saja menyiksa kaki kita.

Tips 3 
Rawatlah sepatu sesuai dengan jenis sepatu
Sepatu terbuat dari berbagai bahan. Ada bahan sepatu yang boleh kena air dan ada pula sepatu yang tidak boleh terkena air. Jangan sampai kita asal mencuci sepatu, karena tidak semua sepatu dibersihkan dengan cara yang sama. Untuk sepatu sneaker memang mudah cara merawatnya karena bahan dasarnya terdiri dari karet dan kulit sintetis. Namun, untuk sepatu berbahan suede dibutuhkan sikat dan cairan pembersih khusus. Sementara, untuk sepatu kulit memang harus sering – sering dibersihkan dan dipoles secara rutin agar tetap kinclong.

Tips 4
Pilih sepatu berkualitas jangan terpengaruh harga yang murah

Ada pepatah bilang, "ada harga, ada rupa". Pepatah ini memang benar adanya. Sebuah produsen sepatu tentu mengetahui kualitas produk-produk sepatunya. Oleh karena itu produsen memberi harga sesuai dengan kualitas sepatu tersebut. Jangan sampai kita nekad membeli sepatu yang murah tetapi daya tahannya hanya satu dua bulan saja. Itu sama saja memboroskan uang. Memilih sepatu berkualitas, dengan harga lebih mahal justru akan lebih hemat, karena kita tidak perlu gonta-ganti sepatu dalam hitungan bulan.


Selain tips-tips di atas, ada beberapa tips lain dalam memilih sepatu formal berdasarkan modelnya.

Berikut Tips Memilih Sepatu Formal Pria

1. Model Boots

Untuk acara formal kita bisamenggunakan sepatu dengan model boots. Kita bisa gunakan sepatu ini untuk berbagai kesempatan formal seperti menghadiri pernikahan atau pesta. Pilih sepatu boots yang menggunakan tali agar terkesan lebih formal. Selain itu yang perlu Anda perhatikan bahan yang digunakan untuk sepatu boots. Pilih bahan dari kulit yang berkualitas agar tidak cepat rusak.

2. Model Oxford

Sepatu formal berikutnya adalah dengan jenis oxford. Oxford merupakan jenis sepatu dengan menggunakan tali, di mana bagian depan sedikit runcing. Anda bisa pilih warna yang sesuai dengan selera anda untuk menghadiri acara formal seperti warna putih, cokelat, dan juga hitam. Sepatu ini sangat cocok dipadukan dengan jas dan celana kain.

3. Model Loafers

Pilihan sepatu formal lainnya adalah dengan model loafers. Model sepatu jenis ini tidak terlalu berkesan seperti model casual pada umumnya. Sepatu ini bisa Anda gunakan untuk beberapa keperluan acara formal seperti untuk bekerja atau juga untuk bertemu dengan para klien. Sangat cocok untuk pria yang berjiwa kasuel.

4. Monk Strap

Sepatu formal pria selanjutnya adalah model monk strap. Yaitu model sepatu monk strap yang tidak menggunakan tali, akan tetapi menggunakan strap. Model sepatu ini cocok untuk Anda gunakan dalam acara-acara formal. Kelebihannya adalah pada modelnya yang sederhana cukup dengan memasukkan kaki saja tanpa harus mengaitkannya terlebih dahulu sehingga lebih praktis.

5. Model Sepatu Derby

Jenis sepatu ini tidak jauh berbeda dengan model pantofel pria lainnya. Model sepatu derby menggunakan tali, dan pada umumnya terbuat dari kulit sehingga terlihat lebih formal saat digunakan.

Demikian beberapa tips memilih sepatu pria untuk berbagai keperluan. Semoga bermanfaat.
TIPS MEMILIH DAN MEMAKAI SEPATU UNTUK PRIA 4.5 5 Agus Budianto Monday 21 December 2015 Tips Memilih dan Memakai Sepatu unruk Pria - Sepatu tidak hanya berfungi sebagai pelindung kaki, melainkan sebagai fashion. Penampilan seor...


2 comments: