TIPS MENGHILANGKAN KANTUNG MATA

 on Friday 25 December 2015  

Tips Menghilangkan Kantung Mata - Kantung mata yang terlihat pada sesorang, disebabkan oleh banyak faktor. Jika Anda mendapati kantung mata terlihat pada wajah kita itu bisa mendandakan bahwa kondisi tubuh Anda kurang fit, entah itu karena kurang tidur atau bahkan kebanyakan tidur. Sering juga kantung mata timbul karena mata lelah terlalu sering lama menatap layar komputer atau televisi. Kantung mata ditandai dengan pembengkakan ringan di sekeliling mata terutama pada bagian mata bawah. Keadaan ini cukup menyusahkan kita bahkan juga bisa membuat penampilan kita menjadi kurang menarik, terlihat lesu, dan kusut, seperti orang baru bangun tidur. Oleh karena jika kita mengalami hal ini, berusahalah untuk mencegahnya sedini mungkin.

Tips kali ini akan membahas cara menghilangkan kantung mata. Mari kita simak tips-tips berikut ini.

1. Mentimun
Cara pertama, kita bisa menggunakan mentimun untuk menyembuhkan kantung mata. Cara tradisional ini, cukup efektif untuk mengatasi masalah kantung mata. Cara menggunakannya adalah dengan mengiris timun menjadi irisan tipis, kemudian kita letakkan dalam kulkas, setelah cukup dingin kemudian kita kompreskan ke mata kita.

2. Air putih
Kondisi tubuh yang kurang fit bisa dikarenakan tubuh kita kekurangan cairan. Terkadang kondisi yang kurang fit juga bisa menimbulkan kantung mata. Oleh karena itu perbanyaklah mengkonsumsi air putih. Cara ini sangat efektif untuk memperbaiki kondisi tubuh yang kurang fit.

3. Pola tidur
Kurang tidur  terlalu banyak tidur juga bisa menimbulkan kantung mata. Istirahat yang cukup bisa mengatasi masalah ini. Tidur yang baik menurut anjuran dokter adalah 8 jam per hari.

4. Air dingin
Cara ini merupakan cara yang paling mudah, kita cukup mengkompres mata kita menggunkana air dingin ketika hendak tidur, maka keesokan paginya kantung mata akan hilang dengan sendirinya.

5. Ampas teh
Buatlah masker dari ampas teh untuk menyambuhkan kantung mata. Kandungan tanin pada teh yang berfungsi sebagai pencegah penuaan dini, pigmentasi kulit oleh sinar matahari dan mengatasi timbulnya jerawat. Selain itu juga ampuh untuk mengatasi kantung mata. Simpan ampas teh dalam kulkas, kemudian dijadikan masker mata atau diletakkan secara merata di wajah. Diamkan beberapa menit sampai kering, kemudian bilas dengan air dingin.

6. Tidur dengan posisi kepala agak terangkat
Posisi tidur dengan kepala agak terangkat membuat peredaran darah menuju ke kepala lebih lancar dan membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata yang menyebabkan kantung mata. Dengan cara ini, kantung mata akan segera sembuh.

7. Kurangi menatap layar komputer
Mungkin pekerjaan anda menuntut anda selalu berhadapan dengan monitor. Anda bisa mengakalinya dengan istirahat setiap sepuluh menit dan sering mengedipkan mata ketika menatap layar komputer untuk menjaga kelembaban mata.

Demikian beberapa Tips Menghilangkan Kantung Mata yang bisa anda praktekkan. Semoga kantung mata anda segera teratasi. Selamat mencoba.
TIPS MENGHILANGKAN KANTUNG MATA 4.5 5 Agus Budianto Friday 25 December 2015 Tips Menghilangkan Kantung Mata - Kantung mata yang terlihat pada sesorang, disebabkan oleh banyak faktor. Jika Anda mendapati kantung mata...


No comments:

Post a Comment